Ilkay Gundogan Kantongi Kunci Hancurkan Spanyol di Perempat Final Euro 2024

Ilkay Gundogan Kantongi Kunci Hancurkan Spanyol di Perempat Final Euro 2024

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:00
share

STUTTGART, iNews.id – Gelandang Timnas Jerman kantongi kunci menghancurkan Spanyol di perempat final Euro 2024. Menurutnya, tim yang lebih tenang dan pandai memaksimalkan peluang akan memenangkan pertandingan

Der Panzer akan melawan Spanyol di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB. Laga ini seperti partai final yang kepagian. Karena seperti yang kita tahu, keduanya merupakan tim kuat di Benua Biru.

Soal laga kontra Spanyol, Gundogan yakin pertandingan akan berjalan sengit. Pasalnya, Jerman dan Spanyol tampil sangat apik sejak fase grup. Di mana, kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang,” kata Gundogan, dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (3/7/2024).

“Saya pikir kedua tim yang akan saling berhadapan mungkin memainkan sepakbola terbaik di turnamen saat ini. Kedua tim ingin memiliki bola banyak, mereka ditentukan oleh banyak penguasaan bola,” sambungnya.

Pemain Barcelona ini mengungkap faktor yang menjadi kunci kemenangan di laga krusial tersebut. Gundogan menyebut, tim yang bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin akan bisa meraih kemenangan.

“Saya pikir kuncinya adalah siapa yang bisa menangani lebih baik dengan tidak panik, tetap tenang dan menunggu dengan sabar untuk saat ketika mereka mendapatkan bola kembali dan membuat yang terbaik dari itu,” tutur Gundogan.

Jerman menembus perempat final usai menyingkirkan Denmark dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Sedangkan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- mengalahkan Georgia 4-1.

Topik Menarik