Carlos Pena Ingin Kembangkan Potensi Pemain Persija Jakarta, soal Gaya Main Urusan Nanti

Carlos Pena Ingin Kembangkan Potensi Pemain Persija Jakarta, soal Gaya Main Urusan Nanti

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 07:03
share

DEPOK, iNews.id- Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena menyebut belum terlalu memikirkan soal gaya main Macan Kemayoran -julukan Persija di Liga 1 nanti. Pena lebih dulu akan mencari tahu potensi terbaik pemain Persija.

Pena telah resmi diperkenalkan sebagai juru taktik anyar Persija untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak hanya satu musim saja.

Kehadiran Pena tentu menjadi topik yang menarik apakah bakal membuat Persija bermain dengan skema tiki-taka ala Spanyol. Namun menyoal permainan, pelatih berusia 40 tahun itu hanya bisa memastikan bakal memberikan yang terbaik untuk skuadnya.

“Saya selalu berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik dari para pemain saya,” tutur Pena kepada wartawan, dikutip Selasa 2 Juli 2024.

“Saya tidak terlalu dekat dengan formasi, gaya permainan, karena saya datang ke sini untuk mengeluarkan potensi terbaik para pemain,” katanya.

Pena juga memberikan isyarat untuk mendatangkan pemain yang sesuai dengan gaya permainannya nanti. Satu hal yang pasti, eks pelatih Ratchaburi FC ini ingin membentuk mentalitas tim yang kuat demi membawa Persija berjaya.

“Jadi, saya akan segera bekerja. Kami akan berdiskusi dengan manajemen jika kita membutuhkan perubahan, merekrut pemain, kita akan lihat itu,” tuturnya.

“Saya ingin membentuk tim yang kuat dan mentalitas kemenangan untuk membuat bangga para fans kami (The Jakmania), itulah mentalitas saya,” tandas Pena.

Topik Menarik