Dony Tri Pamungkas Santai Jens Raven Gabung Timnas Indonesia U-19: Kita Bisa Saling Belajar

Dony Tri Pamungkas Santai Jens Raven Gabung Timnas Indonesia U-19: Kita Bisa Saling Belajar

Olahraga | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 16:38
share

JAKARTA, iNews.id- Dony Tri Pamungkas tidak merasa tersaingi dengan masuknya Jens Raven di Timnas Indonesia U-19. Menurut Dony, justru Raven membuatnya banyak belajar

Timnas Indonesia U-19 terus mematangkan persiapannya menatap Piala AFF U-19 2024. Setelah mentas di Toulon Cup 2024 awal Juni lalu, kini Skuad Garuda Nusantara sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Sebanyak 33 pemain dipanggil oleh Indra Sjafri untuk menjalani TC Timnas Indonesia U-19. Namun nantinya, pelatih asal Sumatera Barat itu akan memangkas skuadnya menjadi 23 untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Dari 33 nama itu, ada nama Jens Raven. Tapi, pemain Dordrecht U-21 itu kemungkinan baru bergabung pada tanggal 5 atau 7 Juli mendatang. Kedatangan pemain keturunan ini tentu akan menjadi persaingan pemain Timnas Indonesia U-19 semakin sengit.

Kendati begitu, Dony tidak merasa kehadiran Jens Raven akan membuatnya tersaingi. Pemain Persija Jakarta itu justru menyambut senang kehadiran striker berusia 18 tahun tersebut. Terlebih, mereka bisa saling bertukar pikiran demi membawa Skuad Garuda Nusantara berjaya.

“Mengenai Raven, saya tidak merasa tersaingi. Justru kita berdua bisa saling belajar, saling bantu. Karena di sini kita kerja tim, ya,” kata Dony, mengutip dari situs PSSI, Rabu (3/7/2024).

“Jadi kita harus bisa saling mengisi kekurangan masing-masing, agar tim ini bisa sukses kedepannya,” ungkapnya.

Sementara, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menggelar dua pertandingan uji coba sebelum mentas di Piala AFF U-19 2024. Di mana, Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Malut United dan PON Jatim.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 akan berlangsung pada 17 sampai 29 Juli 2024 di Surabaya, Jawa Timur. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. 

Topik Menarik