Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa, Sinyal Kuat Dortmund Kalahkan Real Madrid

Olympiakos Juara Liga Konferensi Eropa, Sinyal Kuat Dortmund Kalahkan Real Madrid

Olahraga | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 07:05
share

ATHENA, iNews.id - Olympiakos juara Liga Konferensi Eropa 2023-2024. Ini menjadi sinyal Borussia Dortmund bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Kok bisa?

Olympiakos juara setelah menang dramatis 1-0 atas wakil Italia Fiorentina via babak tambahan di OPAP Arena, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan tim berjuluk Thrylos itu dicetak pemain Afrika, Ayoub El Kaabi menit ke-116.

El Kaabi merupakan striker berdarah Afrika, Maroko. Dengan kata lain sejauh ini dua final Kejuaraan Klub Eropa selalu diwarnai gol yang dicetak pemain Afrika.

Sebelumnya Atalanta juara Liga Europa setelah menang 3-0 atas Bayer Leverkusen di Dublin, Irlandia, Kamis (23/5/2024). Ketiga gol La Dea juga dicetak pemain Afrika tepatnya Nigeria yakni Ademola Lookman.

Kini ada satu final kejuaraan Eropa yang belum dimainkan yaitu Liga Champions. Borussia Dortmund dijadwalkan bentrok raksasa Spanyol Ral Madrid di Wembley Stadium, London, Inggris.

Los Blancos yang punya DNA Eropa jelas lebih diunggulkan ketimbang Dortmund. Namun sepak bola bukan matematika yang bisa diukur dengan angka.

Bukan hal mustahil Dortmund yang juara di Wembley nanti. Apalagi Die Borussen punya sinyal kuat juara lantaran memiliki striker Afrika yakni Sebastian Haller asal Pantai Gading. Sementara Real Madrid tak punya.

Haller memang tak tampil reguler di skuad Dortmund. Namun dirinya bisa membayar kepercayaan pelatih jika dipercaya tampil.

Buktinya, dia sudah mencetak satu gol di Liga Champions meski baru tiga kali bertanding. Bisa jadi Haller yang akan membuat kejutan untuk Real Madrid di final nanti.

Menarik disaksikan apakah pemain Afrika akan kembali membuat kejutan di final Liga Champions? Real Madrid vs Dortmund digelar, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Topik Menarik