Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK

Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK

Olahraga | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 06:39
share

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024). Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, tak sabar merasakan antusiasme hebat dari para suporter yang hadir langsung di stadion.

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah itu, Skuad Garuda akan menghadapi Filipina di lokasi yang sama, yakni SUGBK.

Thom Haye sangat antusias menghadapi pertandingan di SUGBK. Meski sebelumnya ia sudah merasakan atmosfer stadion tersebut kala menjadi penonton di laga kontra Vietnam, saat itu proses perpindahan federasinya belum rampung sehingga ia belum bisa bermain.

Baca Juga: Ivar Jenner Bertekad Timnas Indonesia Kalahkan Irak dan Filipina

Kini, ia berpeluang besar menjalani debutnya di SUGBK. Thom Haye berharap suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan luar biasa saat melawan Irak.

“Di pertandingan terakhir melawan Vietnam di GBK, saya belum bisa bermain,” kata Thom Haye kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia pada Selasa (28/5/2024). “Tapi saya merasakan atmosfer hebat di stadion. Saya berharap ada dukungan yang sama besar di dua pertandingan nanti,” sambungnya.

Thom Haye telah menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Lapangan B, Senayan, Selasa (28/5/2024). Pemain yang saat ini berstatus tanpa klub itu beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang jauh berbeda dengan Eropa.

"Memang berbeda dengan yang biasa saya rasakan. Saya sudah beberapa kali ke sini jadi mulai terbiasa. Karena itu, datang lebih awal akan lebih baik," tutur Thom Haye.

Dua laga lanjutan Grup F ini sangat krusial bagi Skuad Garuda karena akan menentukan nasib mereka ke babak selanjutnya. Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Pasukan Shin Tae-yong hanya butuh satu kemenangan dalam laga melawan Irak dan Filipina.

Sebelum dua pertandingan penting tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, pada Minggu (2/6/2024).

Jadwal Timnas Indonesia

Minggu (2/6/2024) Timnas Indonesia vs Tanzania (Uji Coba)

Kamis (6/6/2024)Timnas Indonesia vs Irak (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

Selasa (11/6/2024) Timnas Indonesia vs Filipina (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

Topik Menarik