Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania, Laga Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania, Laga Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Olahraga | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 17:19
share

JAKARTA, iNews.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB.

Uji coba melawan Tanzania jadi laga pemanasan sebelum skuad asuhan Shin Tae-yong melakoni dua laga sisa di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun, laga uji coba melawan Tanzania termasuk laga FIFA A Match. Sebelumnya Indonesia pernah melakoni laga serupa melawan Libya yang digelar di Turki jelang Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masih memiliki sisa dua laga melawan Filipina dan Irak. Namun, di laga kontra Tanzania nanti skuad Garuda tidak akan diperkuat Jay Idzes yang harus memperkuat klubnya, Venezia di final playoff promosi Serie A.

Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania

Menurut situs FIFA, Rabu (29/5/2024), Tanzania menduduki peringkat ke-119 pada rangking FIFA. Sementara itu, Indonesia berada di peringkat ke-134 dengan mengoleksi 1102.7 poin.

Setelah melawan Tanzania, Nathan Tjoe-A-On dan kolega akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak, Kamis (6/6) dan Filipina lima hari berselang.

Saat ini Indonesia menempati peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi 7 poin hasil dari dua kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi agar lolos ke putaran tiga.

Indonesia dan Tanzania tercatat pernah bertemu di laga uji coba di tahun 1997 silam. Di laga yang dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung itu skuad Garuda menang dengan skor 3-1 lewat gol yang dicetak Kurniawan Dwi Yulianto (2 gol) dan Fakhri Husaini (1 gol).

Demikian ulasan mengenai jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik