Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Dihentikan Korea Selatan di Semifinal

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2024: Indonesia Dihentikan Korea Selatan di Semifinal

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 19:20
share

YOGYAKARTA, iNews.id – Tim beregu campuran Indonesia dihentikan Korea Selatan di babak semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Tim Merah Putih takluk 1-3 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024) malam.

Tak pelak, Tim Merah Putih harus menghentikan langkahnya. Indonesia gagal ke final, sementara Korea Selatan melaju ke partai pamungkas dan akan menantang China.

Jalannya Pertandingan

Partai pertama dimainkan oleh pertarungan ganda campuran. Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Jong Min/Yeon Seo Yeon.

Taufik/Rinjani berhasil menyumbang poin pertama untuk tim Merah Putih dengan susah payah. Mereka kalahkan Lee/Yeon lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-19.

Sayangnya, kemenangan itu tak bisa dilanjutkan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi. Tunggal putri Pelatnas PBSI Cipayung itu kalah dua game langsung dari Kim Min Sun 13-21 dan 15-21.

Pada partai ketiga, Bismo Raya Oktora juga gagal menghasilkan poin untuk Indonesia. Dia takluk dari Yoon Ho Seong lewat rubber game 17-21, 21-18, dan 12-21. Hasil ini membuat tim Merah Putih tertinggal 1-2.

Beban pun dipikul ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Melda/Rinjani Kwinara Nastine, yang menghadapi Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon di partai keempat. Sebab, Isyana/Rinjani harus merebut kemenangan guna menjaga asa tim Merah Putih untuk ke final.

Isyana/Rinjani sejatinya memulai pertandingan dengan apik. Tapi, lambat laun mereka harus kecolongan dari pasangan Korea Selatan. Duet Pelatnas PBSI Cipayung itu pada akhirnya harus menelan kekalahan dua game langsung 17-21, dan 16-21.

Topik Menarik