Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Erick Thohir: Mereka Sudah Dapat KTP 

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Erick Thohir: Mereka Sudah Dapat KTP 

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 11:39
share

JAKARTA, iNews.id Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menurutnya, kedua pemain keturunan Belanda itu kini sudah mendapatkan KTP dan paspor Indonesia.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah diambil sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB.

Dengan begitu, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan menjelang laga melawan Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Alhamdulillah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah membantu proses Thom dan Ragnar menjadi WNI," kata Erick Thohir dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (19/3/2024).

"Thom dan Ragnar juga sudah mendapatkan KTP dan paspor. Selanjutnya kedua pemain ini akan melewati proses perpindahan federasi," tuturnya.

Meski sudah resmi menjadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). Mereka harus melalui satu tahap lagi, yakni perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

Keduannya diprediksi baru akan tampil saat pertemuan lanjutan kedua tim di My Dinh National Stadium, Selasa (26/4/2024).

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjadi pemain terbaru yang resmi menjadi WNI. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On telah terlebih dahulu menjadi WNI usai mengambil sumpah pada Senin (11/3/2024).

Topik Menarik