Gelandang Irak Waswas: Timnas Indonesia U-23 Tim yang Sangat Kuat

Gelandang Irak Waswas: Timnas Indonesia U-23 Tim yang Sangat Kuat

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 08:41
share

DOHA, iNews.id – Gelandang Timnas Irak U-23, Munthader Mohammed, waswas dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Garuda Muda merupakan tim yang sangat kuat.

Irak akan meladen Indonesia dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsunng di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya di semifinal, tim muda Singa Mesopotamia tumbang 0-2 dari Jepang. Sedangkan Indonesia takluk di tangan Uzbekistan dengan skor yang sama.

Pertandingan ini akan menjadi ajang perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 via Piala Asia U-23 2024. Irak sendiri sudah lima kali lolos ke pesta olahraga terakbar di dunia itu, sementara Skuad Garuda Muda belum pernah mentas lagi sejak 1956 silam.

Munthader mengungkapkan bahwa Irak bertekad bangkit dari kekalahan melawan Jepang di semifinal. Kata dia, persiapan timnya untuk menghadapi Pasukan Shin Tae Yong sudah matang.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana. Semua pemain kami sangat fokus. Kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang, namun kami juga mengucapkan selamat kepada tim Jepang yang berhasil mencapai final,” kata Munthader Mohammed dalam konferensi pers seperti dilansir dari rilis PSSI, Kamis (2/5/2024).

Kendati di atas kertas lebih diunggulkan atas Indonesia, yang merupakan debutan di Piala Asia U-23 2024, Munthader enggan meremehkan. Menurutnya, kejutan yang telah dibuat Marselino Ferdinan dan kolega selama turnamen ini di mana mereka menumbangkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania dan Korea Selatan, menjadi bukti bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat.

“Kami sekarang ingin fokus pada pertandingan kami melawan Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat. Fakta bahwa mereka telah berhasil sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus,” ujar pemain bernomor punggung 11 itu.

“Tapi soal tim kami, semua pemain kami sudah siap dan mudah-mudahan kami bisa memberikan hasil yang bagus,” ucapnya.

Tim yang kalah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 masih punya kesempatan sekali lagi untuk memperoleh tiket ke Olimpiade Paris 2024. Mereka akan bersua dengan Guinea, yang merupakan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, dalam babak playoff antarbenua yang akan dihelat di Paris pada 9 Mei mendatang.

Topik Menarik