Horee, Rafael Struick Kembali Bela Garuda Muda Hadapi Irak Malam ini

Horee, Rafael Struick Kembali Bela Garuda Muda Hadapi Irak Malam ini

Olahraga | serpong.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:00
share

DOHA, iNewsSerpong.id – Dalam laga Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Irak U-23 pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, kembali diperkuat Rafael Struick.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyampaikan rasa optimisnya menjelang pertandingan tersebut.

Setelah mengalami kekalahan 0 - 2 dari Uzbekistan di babak semifinal, Garuda Muda harus bangkit kembali untuk menghadapi Timnas Irak U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Suntikan Semangat

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Rizky Ridho. Bek Persija Jakarta tersebut harus menjalani sanksi setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal.

Namun, kehadiran kembali Rafael Struick akan menjadi suntikan semangat bagi skuad Garuda Muda. Striker ADO Den Haag tersebut akan kembali beraksi setelah absen dalam pertandingan melawan Uzbekistan akibat akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong (STY) mengakui betapa pentingnya peran Struick dalam tim. Pelatih asal Korea Selatan tersebut bersyukur karena kehadiran bomber andalannya tersebut dalam kondisi fit dan yakin bahwa Struick dapat menjadi pembeda bagi Timnas Indonesia U-23 melawan Irak.

“Dia (Struick) telah tampil sangat baik sejak awal Piala Asia U-23 2024. Sejak babak grup, dia merupakan salah satu pemain kunci kami. Meskipun dia absen dalam pertandingan melawan Uzbekistan, saya yakin dia akan memberikan kontribusi besar dalam pertandingan melawan Irak besok,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan pada Rabu (1/5/2024).

Meskipun laga ini merupakan laga terakhir bagi kedua tim dalam Piala Asia U-23 2024, namun pertandingan tersebut tetap memiliki arti penting karena kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Posisi satu hingga tiga dalam Piala Asia U-23 2024 akan memberikan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, tim yang berada di peringkat keempat masih memiliki peluang untuk meraih satu tiket terakhir dengan bertanding melawan Guinea dalam babak playoff pada 9 Mei mendatang. (*)

 

 

 

 

 

Topik Menarik