Kabinet Merah Putih Diyakini Langsung Gerak Cepat Jalani Program Prabowo

Kabinet Merah Putih Diyakini Langsung Gerak Cepat Jalani Program Prabowo

Nasional | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 22:16
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk dan melantik Kabinet Merah Putih pada Senin, 21 Oktober 2024. Bahkan, Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih telah menjalani retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, selama tiga hari usai dilantik.

Banyak pihak yang menaruh harapan berhadap Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran untuk membangun bangsa Indonesia. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berkeyakinan Kabinet Merah Putih dapat langsung bergerak menjalankan program-program kerjanya untuk rakyat sesuai arahan Prabowo Subianto.

"Kabinet Merah Putih baru saja terbentuk, tentu saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi. GMNI yakin para menteri dan wakil menteri serta pimpinan kementerian dan lembaga mampu ekstra cepat beradaptasi memahami tugas, pokok dan fungsinya untuk menjalankan visi misi dan program Presiden Prabowo Subianto," kata Ketua Umum GMNI, Immanuel Cahyadi melalui keterangan resminya, Senin (28/10/2024).

Immanuel optimis pemerintahan baru Prabowo-Gibran dapat bekerja cepat untuk mengurus kerumitan birokrasi agar dapat menjalankan program-program untuk kemaslahatan dan kepentingan nasional. Sebab, ia melihat Kabinet Merah Putih diisi oleh orang-orang yang memang handal di bidangnya.

"GMNI yakin para menteri dan wakil serta kepala badan dan seluruh jajarannya dapat solid bekerja sama, bergotong-royong, bersatu untuk fokus bekerja keras menjalankan program pemerintah baru," ungkap Immanuel. 

 

Kendati demikian, GMNI meminta kepada Kabinet Merah Putih, bahwa rakyat Indonesia menaruh harapan besar untuk para menteri untuk mampu melalui tantangan yakni menangani KKN, ketidakefisienan birokrasi, penegakan hukum serta kepatuhan pembayaran pajak demi memperbesar penerimaan negara untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Menurutnya, bekerja keras di tengah ketidakstabilan kondisi geopolitik bukan hal yang mudah. Namun, ia berkeyakinan dengan kapasitas, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa di Kabinet Merah Putih, semua tantangan bisa terlewati.

"Komposisi Kabinet Merah Putih mencerminkan persatuan nasional anak-anak bangsa yang jejak rekamnya tidak kenal menyerah, memegang teguh disiplin,  taat pada pimpinan dan menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan nasional. Mereka adalah pengurus rakyat yang menjadi teladan bagi rakyat untuk siap sedia berbakti kepada bangsa dan negara," ucap Immanuel.

"Kami yakin Presiden Prabowo Subianto mampu memastikan kabinetnya bekerja keras dalam menjalankan program-program yang terkait kedaulatan pangan, pemberantasan judi online, program makanan bergizi gratis, industrialisasi nasional melalui hilirisasi 26 komoditas demi keselamatan serta kesejahteraan rakyat Indonesia," pungkasnya.

Topik Menarik