Jelang Debat Kedua Pilkada Jakarta, Suswono Soroti Keterbatasan Waktu

Jelang Debat Kedua Pilkada Jakarta, Suswono Soroti Keterbatasan Waktu

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:44
share

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Suswono mengaku debat kedua Pilkada Jakarta bukanlah sesuatu hal yang menakutkan. Dia pun akan siap menjalani debat yang akan digelar KPU DKI Jakarta pada Minggu, 27 Oktober 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

"Ya debat biasa aja lah kita menyampaikan visi misi ya yang ada, artinya kemarin kan debat satu sudah dilakukan jadi ya tinggal nanti jalani aja deh," ucap Suswono kepada wartawan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).

Di sisi lain, dia menyoroti keterbatasan waktu yang diberikan selama pelaksanaan debat.

"Sebetulnya kan mau menyampaikan tanggapan hanya satu menit kemudian juga menyampaikan jawaban hanya dua menit itu kan bukan persoalan mudah kan, padahal banyak hal yang mesti ya bisa di explore gitu," katanya.

Di tempat terpisah, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengaku, dia bersama Suswono merupakan pasangan yang paling siap menghadapi debat kedua dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial.

"InsyaAllah kita paling siap ya, karena kita akan bicara konsep-konsep ekonomi khususnya membawa lapangan pekerjaan, menghapuskan 350 ribu pengangguran oleh berbagai pekerjaan formal maupun informal, pekerjaan kantoran maupun padat karya," kata RK saat blusukan di Jalan Pancoran, Glodok Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (23/20/2024).

 

Di beberapa program yang dimiliki pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, RK mengatakan, banyak yang berfokus pada perekonomian dan kesejahteraan sosial.

"Di dalam anggaran Rp1 miliar RW 5 tahun itu di dalamnya terkandung untuk upah, mengerjakan perbaikan kekumuhan, kebersihan. Jadi sebenarnya banyak sekali lapangan pekerjaan yang akan kita hadirkan," katanya.

"Itulah salah satu yang terdalam debat tentang ekonomi. Tapi lain-lain saya enggak bisa cerita nama dari debat," sambungnya.

Topik Menarik