Dharma-Kun Bakal Integrasikan Ojol dengan Transjakarta

Dharma-Kun Bakal Integrasikan Ojol dengan Transjakarta

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:01
share

JAKARTA - Pasangan Cagub-cawagub Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardhana bakal mengintegrasikan ojek online dengan Transjakarta saat keduanya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.

"Kami akan membangun aplikasi ini yang terintegrasi dengan Transjakarta dan Jaklingko. Nanti aplikasi itu akan masuk di dalam JAKI, JAKI sudah baik, kita akan sempurnakan lagi," ujar Kun Wardhana pada wartawan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2024).

Menurut Cawagub Jakarta nomor urut 2 itu, dasar rencana pengintegrasian ojol dengan Transjakarta itu karena banyak pengendara ojol mengeluh tentang potongan yang jumlahnya cukup besar 20-30 persen. Lalu, tak adanya BPJS sehingga mereka menanggung sendiri BPJS mereka.

"Ini sangat tak manusiawi, aset-aset dari mereka, mereka punya motor, tapi apresiasi pada mereka kurang sehingga kita mau memanusiakan ojol," tuturnya.

Dia menerangkan, pihaknya bakal mengintegrasikan ojol dengan Transjakarta dan Jak Lingko. Berbagai potongan pun bakal ditiadakan dan bakal dijamin dengan BPJS.

Selain itu, halte-halte ojol juga bakal dibangun lengkap dengan fasilitas parkirnya. Sehingga, para ojol yang ada di Jakarta bisa secara manusiawi melakukan aktivitas pekerjaannya.

"Kita juga akan membangun halte-halte ojol di mana tempat turunnya penumpang karena sekarang ojol itu memiliki kesulitan pada saat habis baterainya atau dia kuotanya sudah habis, maka kita perlu berikan fasilitas ini sehingga halte ojol ini ada fasilitas wifi gratis untuk mereka," tuturnya. 

 

Di halte tersebut juga ada fasilitas minum gratis, ada colokan gratis dan tempat parkir yang sangat manusiawi, sangat nyaman untuk mereka. 

"Sehingga mereka bisa menunggu penumpang dengan baik," kata Kun.

Topik Menarik