Warga Cilincing Minta Pramono Perbaiki Atap Rusun Bocor dan Jembatan Nyaris Ambruk

Warga Cilincing Minta Pramono Perbaiki Atap Rusun Bocor dan Jembatan Nyaris Ambruk

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:58
share

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung blusukan sekaligus menerima deklarasi dukungan dari Aliansi Buruh Pelabuhan Jakarta di Rusun Pelindo, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (23/10/2024). Dalam kunjungannya, dia diminta untuk dapat memperbaiki infrastruktur penunjang seperti atap bocor hingga jembatan yang nyaris ambruk.

"Dana perbaikan bukan dari pemerintah, kami ini terkait pengaspalan atau pun (perbaikan) atap itu swadaya masyarakat. Bagaimana bapak apakah bisa membantu kami kalau jadi? Karena pihak Pelindo sudah tidak memperhatikan kita," kata Ketua RW 10 di hadapan Pramono.. 

Atap Blok A dan Blok D, kata dia, sudah bocor, bahkan tidak ada atapnya. Kedua, jembatan sudah mau roboh karena dari pemerintah tidak ada bantuan. "Dan kita terbentur ini tanah milik Pelindo," sambungnya.

Menanggapi hal itu, Pramono akan mengkaji terlebih dahulu apakah ada ruang Pemprov DKI bisa masuk atau tidak. Ia pun bakal membuat dinas khusus yang menangani permasalahan rusun.

"Saya akan kaji kalau kemudian ada ruang pemerintah Jakarta masuk saya akan bantu untuk memperbaiki dan paling penting adalah bagaimana pun saya sudah keliling rumah susun seperti ini memang kondisinya mohon maaf menyedihkan baik di Tanah Tinggi, Bidara Cina, dan Daan Mogot," ujar Pramono. 

"Saya sudah melihat ini dari pengalaman saya keliling memang harus ada dinas khusus yang menangani hal seperti ini sebab kalau enggak, yang seperti ini akan begini selamanya. Kami secara khusus kami lihat dan kami tangani," tambahnya.

Dalam kegiatannya, Pramono didampingi Aliansi Buruh Pelabuhan Jakarta berkeliling menyapa warga dan melihat kondisi rusun yang atapnya bocor dan jembatan akses yang nyaris ambruk itu.

Topik Menarik