Menko Infrastruktur AHY Bakal Pegang 5 Kementerian, Ini Daftarnya

Menko Infrastruktur AHY Bakal Pegang 5 Kementerian, Ini Daftarnya

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 21:31
share

JAKARTA - Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Menko Infrastruktur) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ada lima kementerian teknis yang berada dibawah koordinatornya.

Kelimanya kementerian teknis diantara adalah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Transmigrasi, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Ada lima kementerian teknis yang ada di bawah koordinator Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan,” ujar Agus saat saat serah terima jabatan (sertijab) di Kementerian ATR/BPN, Senin (21/10/2024).

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIzNC8zL090SVZIVmFRN1Ew" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

AHY memang baru dilantik sebagai Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Senin pagi tadi.

Pasca pelantikan, AHY bakal tancap gas untuk menyambangi kelima kementerian teknis tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengenal lebih dekat, sekaligus mempelajari masalah yang ada di masing-masing wilayah koordinasinya.

Topik Menarik