5 Pembalap Top MotoGP yang Pernah Alami Cedera Patah Tulang Parah, Nomor 1 Marc Marquez!

5 Pembalap Top MotoGP yang Pernah Alami Cedera Patah Tulang Parah, Nomor 1 Marc Marquez!

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 19:28
share

5 pembalap top MotoGP yang pernah alami cedera patah tulang parah akan diulas Okezone. Salah satunya ada Marc Marquez.

Nasib malang pernah dialami sejumlah pembalap MotoGP saat menjalani balapan. Mereka pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita cedera parah. Bahkan, ada yang sampai alami patah tulang hingga harus lama menepi dari pentas MotoGP. Siapa saja pembalap itu?

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wOS8yNy8yLzE4NTYzOC8zL1JZX3g2YjRSN0pJ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Berikut 5 pembalap top MotoGP yang pernah alami cedera patah tulang parah:

5. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Salah satu pembalap top MotoGP yang pernah alami cedera patah tulang parah adalah Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia ini pernah alami patah tulang tibia kanan dan kerusakan ligamen pada area lutut usai kecelakaan di MotoGP Republik Ceko 2020.

Cedera ini membuat Bagnaia harus absen dalam balapan di GP Ceko. Tapi hebatnya, pembalap yang akrab disapa Pecco itu bisa menggila di seri berikutnya, meski harus menjalani balapan dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit.

Bagnaia kala itu bisa finis di posisi kedua dalam MotoGP San Marino 2020. Padahal, untuk berjalan saja kala itu, dia harus memakai kruk di arena sirkuit.

4. Alex Rins

Alex Rins

Kemudian, ada nama Alex Rins. Pembalap asal Spanyol ini juga pernah alami patah tulang parah usai mengalami crash saat sprint race MotoGP Italia 2023.

Parahnya cedera yang dialami membuat Rins dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Careggi, Florence, Italia. Rins langsung menjalani operasi pertama di sana.

Topik Menarik