Surprise! Ini Cerita Luhut Diminta Prabowo Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Surprise! Ini Cerita Luhut Diminta Prabowo Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:24
share

JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan awal mula dirinya diminta Presiden Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN).

Pada hari ini, Prabowo resmi melantik Prabowo ebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional (DEN). Pengangkatan Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 139P tahun 2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

"Mengangkat Jenderal Purn Luhur Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan administrasi dan fasilitas-fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi aturan yang dibacakan.

Luhut menceritakan, awalnya tawaran tersebut datang ketika Luhut mengundang Prabowo menghadiri Gala Dinner AKABRI 67/70 yang dilaksanakan di Gedung Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada pertemuan tersebut, sebelum menawarkan Luhut untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Prabowo meminta izin terlebih dahulu kepada istri Luhut untuk mengajaknya kembali ke Pemerintahan.

"Saat itu, istri saya hanya tersenyum lebar saja. Sebagai prajurit yang selalu siap melangkah ketika panggilan tugas datang, saya menerima amanat ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas ini bukan sekadar posisi, tetapi panggilan untuk mengabdi kepada negara, memberikan yang terbaik bagi bangsa," kata Luhut mengutip akun instagram resmi @luhut.pandjaitan, Senin (21/10/2024).

Luhut mengatakan, tugas yang diberikan Prabowo sebagai Dewan Ekonomi Nasional, berfungsi untuk memberikan saran dan rekomendasi agar program prioritas di Bidang Ekonomi di bawah Pemerintahan Prabowo dapat tercapai dengan baik.

 <div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMS8xLzE4NjIyOC8zL18yN0t6aHFNbk5Z" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik