Komisaris Cantik Widiyanti Putri Jadi Menteri Pariwisata di Kabinet Merah Putih, Ternyata Pengusaha Sawit

Komisaris Cantik Widiyanti Putri Jadi Menteri Pariwisata di Kabinet Merah Putih, Ternyata Pengusaha Sawit

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 07:19
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menetapkan Widiyanti Putri Wardhana menjadi Menteri Pariwisata dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Penunjukan disampaikan Prabowo di Istana Negara Jakarta, Minggu malam.

"Widiyanti Putri Wardhana, Menteri Pariwisata," kata Prabowo, dikutip dari Antara, Senin (21/10/2024).

Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengumumkan para menteri dan wakil menteri yang akan bekerja di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Widiyanti Putri Wardhana yang akrab disapa Widi ini akan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan di bidang pariwisata, yang sebelumnya dijabat oleh Sandiaga Salahuddin Uno, kala masih disebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Widiyanti Putri Wardhana, seorang pengusaha dan dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di dunia bisnis dan sosial.

Dia merupakan putri dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro, pendiri Teladan Group, sebuah perusahaan besar yang aktif di berbagai sektor, termasuk agribisnis dan pertambangan.

Selain itu, Widiyanti adalah istri dari Wishnu Wardhana yang merupakan mantan direktur utama PT Indika Energy Tbk (INDY), salah satu perusahaan energi terbesar di Indonesia.

Widiyanti Putri mulai terjun ke dunia bisnis sejak lama, terutama di sektor agribisnis melalui PT Teladan Prima Agro (TPA). TPA bergerak di bidang pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang memulai operasinya pada tahun 2004 di Kalimantan Timur.

Di bawah pengelolaannya, TPA berkembang pesat dengan perkebunan yang tersebar di Kabupaten Berau, Kutai Timur, Paser, dan Kutai Kartanegara.

Topik Menarik