Ucapkan Selamat Secara Langsung di Istana, Ridwan Kamil Ceritakan Kedekatan dengan Prabowo Subianto

Ucapkan Selamat Secara Langsung di Istana, Ridwan Kamil Ceritakan Kedekatan dengan Prabowo Subianto

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 00:17
share

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto yang sudah secara resmi menjadi Presiden Republik Indonesia. Ternyata, keduanya memiliki kedekatan yang sudah terjalin cukup lama.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Prabowo lah yang ternyata menemukan dan kemudian mengorbitkan dirinya hingga akhirnya menjadi Walikota Bandung.

"Jadi, saat saya masih menjadi arsitek dan bingung mau bagaimana terkait pemilihan Walikota Bandung, orang pertama yang menyambut saya dan memberikan nasehat untuk masuk ke politik itu Pak Prabowo. Bahkan, beliau membuat iklan juga untuk saya saat pemilihan Walikota," terang RK dalam wawancara eksklusif di Sindonewstv, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Apa yang dilakukan Prabowo kepada Ridwan Kamil membuatnya terharu dan pada akhirnya memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Gerindra itu saat turut serta dalam kontesasi Pilpres 2024.

"Jadi saya bilang 'pak, izin untuk membalas budi, saya jadi seperti ini karena bapak menemukan dan memoles saya. Saya izin menjadi ketua tim kampanye di daerah Jawa Barat'," kata RK.

"Beliau sangat senang dan kita kerja serius makanya bisa menghasilkan jumlah suara terbesar se-Indonesia itu datang dari Jabar hampir 16,6 juta suara," tambahnya.

Selain itu, RK juga menjelaskan bahwa dirinya dan Prabowo kerap bertemu empat mata baik di Hambalang maupun di Kertanegara untuk makan malam. Salah satu alasan dirinya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Cagub di Jakarta ialah karena nasehat dari Prabowo.

Ridwan Kamil pun merasa bersyukur karena turut diundang ke Istana dan melihat dari dekat saat Prabowo dinobatkan sebagai Presiden ke-8 RI.

"Saya bersalaman dengan Pak Prabowo tadi saat di Istana mewakili Golkar. Kami bersalaman dan mengucapkan selamat bekerja. Beliau tersenyum dan juga menyalami saya untuk terus berikhtiar," kata RK.

"Jadi, saya kira ini rasa haru dan bangga saya di hari seremoni ini bisa bertemu langsung dan menyemangati presiden baru kita yang InsyaAllah luar biasa dengan kabinet profesional," pungkasnya.

Topik Menarik