Dentsu Ungkap Kunci Utama Tren Media 2025, Era Algoritma yang Mendorong Transformasi

Dentsu Ungkap Kunci Utama Tren Media 2025, Era Algoritma yang Mendorong Transformasi

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:53
share

JAKARTA - Tren lanskap media 2025 diproyeksikan akan mengalami perubahan mendalam. Pendorongnya adalah algoritma, kecerdasan buatan, dan dimensi baru keterlibatan konsumen.

Proyeksi tersebut disampikan dalam laporan Tren Media 2025 berjudul Year of Impact/Tahun yang Berdampak yang diterbitkan oleh Dentsu. Proyeksi ini disusun dari unit bisnis dentsu, yakni Carat, dentsu X, dan iProspect.

Laporan ini menjelaskan bagaimana 2025 akan mengarah pada ekosistem media yang sepenuhnya dapat dijangkau, dapat dibeli, dan dapat dipertanggungjawabkan, menandai pergeseran ke dalam sebuah hal yang disebut dentsu sebagai "Era Algoritma Media."

Laporan ini menggarisbawahi bagaimana /Brand dapat memanfaatkan lingkungan media baru ini untuk mendorong dampak nyata dan pertumbuhan.

Chief Client Officer & Practice President Dentsu Media APAC Prerna Mehrotra, mengatakan sangat antusias tentang apa yang disebut Era Algoritma. Situasi ini digambarkan posisi AI generatif dan personalisasi siap mendorong perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam cara merek/Brand berinteraksi dengan konsumen, menciptakan cara baru bagi merek untuk menarik perhatian konsumen dan membangun hubungan.

Dentsu melihat media menjadi 100 dapat dijangkau, dapat dibeli, dan dapat dipertanggungjawabkan, menyoroti kebutuhan bagi pemasar untuk memikirkan media dengan cara yang baru. 

"Merek harus membangun strategi Media ++ untuk menciptakan momen yang lebih berkesan dan personal, memanfaatkan ekonomi kreator, dan membangun ekosistem terhubung untuk mengidentifikasi ruang baru untuk pertumbuhan," ujarnya.

Laporan tersebut, Dentsu mendalami 10 tren dan memberikan pertimbangan strategis bagi merek untuk memberikan dampak di era baru ini.

Topik Menarik