Profil Dyah Roro Esti, Calon Wakil Menteri Termuda di Kabinet Prabowo

Profil Dyah Roro Esti, Calon Wakil Menteri Termuda di Kabinet Prabowo

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:15
share

JAKARTA - Profil Dyah Roro Esti, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) digadang-gadangkan akan mengisi kabinet Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal itu diperkuat dengan kehadirannya ke kediaman pribadi Prabowo Subianto di Kertanegara beberapa waktu lalu.

Dikutip MNC Portal Indonesia Jumat (18/10/2024) Dyah Roro Esti Widya Putri adalah penerima beasiswa penuh LPDP PK-41 dari Kementerian Keuangan Indonesia.

Dirinya memegang gelar MSc dalam Teknologi Lingkungan (dengan fokus dalam Manajemen Polusi) dari Imperial College London. Selain itu, wanita yang akrab disapa Esti ini juga memegang gelar Sarjana Ekonomi dan Sosiologi dari Universitas Manchester. Setelah menyelesaikan studi sarjananya, Esti telah menyelesaikan kursus tingkat pascasarjana dari Universitas Harvard.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOC8xLzE4NjE0Mi8zL3M2b0JBT2swWUpJ" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Esti yang berasal dari Indonesia, telah tinggal di 5 negara sepanjang hidupnya, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Cina, Vietnam, dan Indonesia. Oleh sabab itu pengalaman internasional Esti ini telah membentuknya menjadi warga dunia, dan keingintahuannya akan dunia membawanya untuk mengambil bagian dalam debat Model United Nations selama dia di Universitas.

Latar belakang keturunan Indonesia-nya juga mendorong Esti untuk terus terlibat dalam berbagai kegiatan kesadaran budaya Indonesia, di mana pun dia berada.

Topik Menarik