Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Beri Kabar Mengejutkan Usai Rampok Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain!

Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Beri Kabar Mengejutkan Usai Rampok Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain!

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:02
share

WASIT kontroversial asal Oman, Ahmed Al Kaf, memberi kabar mengejutkan di akun media sosial snap chat-nya. Meski sempat diprotes PSSI ke AFC dan FIFA, Ahmed Al Kaf tetap berani untuk foto dengan kepala wasit FIFA asal Italia, Pierluigi Collina.

Dalam foto yang dibagikan, Ahmed Al Kaf terlihat bahagia bisa foto bareng dengan wasit terbaik di era 1990-an tersebut. Pierluigi Collina yang kini berusia 64 tahun pun tersenyum lepas saat diajak foto Ahmed Al Kaf.

Ahmed Al Kaf (kanan) foto bareng Pierluigi Collina. (Foto: Snapchat/Ahmed Al Kaf)

(Ahmed Al Kaf (kanan) foto bareng Pierluigi Collina. (Foto: Snapchat/Ahmed Al Kaf)

Sekarang yang menjadi pernyataan, apakah Ahmed Al Kaf sudah melupakan segala kontroversi yang dibuatnya di laga Bahrain vs Timnas Indonesia? Wasit 41 tahun itu dipercaya memimpin laga Bahrain vs Timnas Indonesia di lanjutan matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xNi83LzE4NjA5Ny8zLzBUa2oyZEFFVkg4" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Ahmed Al Kaf yang dikenal sebagai salah satu wasit terbaik di Asia kehilangan kredibilitasnya karena membuat blunder yang tidak diketahui apakah secara sengaja atau tidak. Saat itu ketika pertandingan memasuki menit 90, Ahmed Al Kaf memberikan waktu injury time selama enam menit.

Ketika waktu memasuki menit 90+6, Ahmed Al Kaf tak kunjung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Padahal, jika saja Ahmed Al Kaf mengakhiri pertandingan saat itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Bahrain.

Namun, petaka menghampiri Timnas Indonesia di menit 90+9 atau ketika waktu sudah lebih tiga menit dari ketentuan. Di menit tersebut Bahrain mencetak gol penyama kedudukan 2-2.

Topik Menarik