Kesehatan Tria The Changcuters dalam Pantauan Dokter Sebelum Pingsan di Atas Panggung, Sakit Apa?

Kesehatan Tria The Changcuters dalam Pantauan Dokter Sebelum Pingsan di Atas Panggung, Sakit Apa?

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:02
share

JAKARTA - Kondisi Tria The Changcuters sudah membaik setelah mengalami pingsan di atas panggung pada 10 Agustus 2024. Kekinian, pemilik nama lengkap Mohammad Tria Ramadhani itu mengaku tengah mengidap sebuah penyakit jauh sebelum dirinya pingsan.

Dalam kanal YouTube Taulany TV, Tria mengatakan jika dirinya sempat amnesia usai kejadian tersebut. Dia tak bisa mengingat kejadian satu minggu sebelum dan sesudah mengalami pingsan di panggung.

Setelah mengumpulkan cerita dari orang-orang terdekat, Tria akhirnya bisa merangkai kembali ingatannya.

"Sebetulnya, gue pas kejadian itu amnesia, benar, jadi satu minggu sebelumnya sama sekitar dua minggu setelah itu gue nggak inget apa-apa," kata Tria The Changcuters dikutip dari YouTube Taulany TV, Jum'at (18/10/2024).

"Jadi ngumpulin cerita dari teman-teman (untuk tahu kronologinya) dan ngeliat dari Instagram juga," tambahnya.

Tria The Changcuters (IG)



Setelah ingatannya pulih, Tria menceritakan jika dirinya sempat menjalani cek kesehatan di sebuah rumah sakit sebelum manggung dan jatuh pingsan.

Kala itu, ia baru sadar kalau kesehatannya dalam pengawasan tim dokter. Tria tak menjelaskan secara detail terkait penyakitnya, hanya dia mengaku harus mengonsumsi obat secara rutin.

"Jadi gue tuh emang berapa minggu sebelumnya udah cek up dan ada beberapa kondisi memang harus dipantau," kata dia.

"Kebetulan saat itu memang gue ada obat yang harusnya diminum rutin saat itu kebetulan habis. Rencananya beres manggung dulu deh baru nerusin obat lagi. Mungkin itu salah satu jadi kendala juga disitu," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, momen Tria The Changcuters pingsan saat manggung viral di media sosial. Kala itu, ia dan personel lainnya tampil dengan stamina penuh.

Berlari dan melompat sudah menjadi aksi panggung ciri khas band rock and roll asal Bandung tersebut.

Tria pun tumbang saat grup bandnya membawakan hits andalan berjudul Gila-gilaan. Selama dirinya vakum, beberapa nama beken turut menggantikan posisinya di sejumlah panggung seperti Iqbaal Ramadhan, Aldi Taher hingga Armand Maulana.

Topik Menarik