Rekomendasi Meja TV yang Bikin Ruang Keluarga Makin Estetik

Rekomendasi Meja TV yang Bikin Ruang Keluarga Makin Estetik

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:34
share

JAKARTA – Furniture menjadi bagian penting dalam desain interior suatu ruangan, termasuk meja TV. Meja TV tak cuma berfungsi sebagai tempat untuk menaruh televisi, tetapi juga bisa menambah estetika suatu ruangan. 

Saat ini, ada berbagai jenis meja TV yang dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan Anda. Kali ini Okezone akan membahas beberapa jenis meja TV yang populer dan bagaimana memilih yang terbaik untuk ruang tamu Anda.

1. Meja TV Minimalis

Meja TV minimalis adalah pilihan populer di kalangan penghuni rumah modern. Desainnya yang simpel namun elegan membuatnya cocok untuk berbagai ukuran dan gaya ruang tamu. 

Biasanya terbuat dari bahan kayu atau MDF (Medium-Density Fibreboard), meja TV minimalis seringkali memiliki warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu yang mudah dipadukan dengan furniture lain.

Keunggulan dari meja TV minimalis adalah tampilannya yang bersih dan fungsional. Beberapa desain juga dilengkapi dengan laci penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan remote, buku, atau barang-barang kecil lainnya.

2. Meja TV dengan Rak Penyimpanan

Kalau kamu butuh meja TV dengan sekaligus fungsi menyimpan barang lainnya, meja TV dengan rak penyimpanan bisa menjadi pilihan ideal. Model ini biasanya memiliki rak atau laci tambahan di bagian bawah atau samping untuk menaruh perangkat elektronik seperti DVD player, speaker, atau konsol game. Ada juga beberapa desain yang memiliki ruang untuk menyimpan koleksi buku, majalah, atau dekorasi.

Dengan fitur penyimpanan tambahan, meja TV ini sangat cocok untuk ruang tamu yang memerlukan solusi penyimpanan lebih tanpa perlu menambah furniture ekstra.

3. Meja TV Bergaya Skandinavia

Meja TV bergaya Skandinavia dikenal dengan desainnya yang simpel, bersih, dan fungsional, serta sering menggunakan bahan kayu alami dengan sentuhan warna putih atau pastel. Gaya ini sangat populer dalam desain interior modern karena menampilkan kesan terang dan nyaman.

Meja TV dengan gaya Skandinavia biasanya memiliki bentuk ramping, dengan kaki-kaki kayu yang lebih panjang, memberikan tampilan yang ringan, sehingga tak memberi kesan sempit pada ruang. Jika kamu menyukai ruang yang terang dan lapang, meja TV ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Meja TV Klasik

Meja TV klasik cocok buat kamu yang gemar dengan furniture bernuansa tradisional atau antik. Meja TV ini biasanya terbuat dari kayu solid dengan ukiran atau detail yang elegan, memberikan kesan mewah pada ruanganmu. Warna-warna yang sering digunakan adalah coklat tua, hitam, atau emas, yang menambah kesan vintage dan klasik.

Meja TV klasik biasanya juga dilengkapi dengan laci-laci yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga atau perangkat elektronik lainnya. Meski ukurannya lebih besar dibandingkan model minimalis, meja TV klasik memberikan kesan megah dan berkelas pada ruangan.

5. Meja TV Floating (Tergantung)

Meja TV floating atau melayang adalah jenis meja TV yang dipasang langsung di dinding, sehingga menciptakan ilusi seolah-olah meja tersebut melayang di udara. Desain ini memberikan tampilan modern dan bersih, karena tidak ada kaki meja yang menyentuh lantai, sehingga ruang di bawahnya bisa digunakan untuk hal lain atau dibiarkan terbuka untuk menciptakan kesan lapang.

Meja TV floating biasanya dilengkapi dengan rak atau laci yang tersembunyi untuk menyimpan perangkat elektronik atau kabel-kabel, sehingga ruangan terlihat lebih rapi. Model ini cocok untuk ruang tamu dengan gaya minimalis atau modern.

Itulah sederet jenis meja TV yang bisa menampilkan kesan estetik di ruang keluargamu. Tentunya, memilih meja TV disesuaikan dengan selera serta kebutuhanmu ya. Selain itu juga, ukuran TV perlu disesuaikan dengan meja TV yang kamu pilih agar terlihat serasi dan dekoratif.

Jangan lupa untuk beli meja TV idamanmu di Tokopedia. Tentunya kamu bisa menemukan produk berkualitas dan original di Official Store Tokopedia dan Pro Seller. Kamu pun bisa memanfaatkan promo spesial mulai dari Gratis Ongkir, Potongan Harga, hingga Diskon untuk pengguna baru. 

Yuk belanja produk terbaru Tokopedia lewat aplikasi yang bisa langsung kamu unduh dari Playstore atau App Store!

Topik Menarik