2 Pesan Prabowo untuk Calon Wamen: Lanjutkan Program Jokowi dan Waspada Tantangan Global

2 Pesan Prabowo untuk Calon Wamen: Lanjutkan Program Jokowi dan Waspada Tantangan Global

Nasional | okezone | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:47
share

BOGOR - Eks Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Aminuddin Ma'ruf mengungkap pesan khusus yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat pembekalan kepada Calon Wakil Menteri (Wamen) di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (17/10/2024). 

Menurutnya Prabowo komitmen untuk melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi di semua sektor menuju Indonesia sebagai great powers country atau superpower.

"Yang pertama Pak Prabowo menekankan, komitmen beliau untuk melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi di semua sektor yang sudah dimulai oleh pemerintahan Presiden Jokowi sebagai syarat mutlak untuk Indonesia menuju great powers country. Menuju Indonesia sebagai great power country. Tadi beliau menjelaskan tahapan-tahapan transformasi sebuah bangsa menuju bangsa yang maju dan pada akhirnya menuju great powers country," kata Aminuddin kepada wartawan.

"Yang kedua, beliau juga menekankan bagaimana tantangan-tantangan global baik itu bidang pertahanan keamanan, baik itu kemajuan teknologi, baik itu di bidang ekonomi, beliau menjabarkan dengan sangat detail. Bagaimana kekuatan bangsa-bangsa yang lain, kekuatan dan kelemahan Indonesia begitu ya, kekurangan Indonesia dan diperbandingkan dengan negara-negara yang lain," tambahnya.

Aminuddin yang juga Eks Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran itu menyebut semua yang disampaikan merupakan tantangan Indonesia ke depan.

"Itu merupakan challenge untuk Indonesia untuk pemerintahan pak prabowo dan mas gibran ke depan untuk tentunya yang tadi saya sampaikan untuk membawa Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Topik Menarik