Wapres KH Ma'ruf Amin Tinggalkan Rumah Dinas

Wapres KH Ma'ruf Amin Tinggalkan Rumah Dinas

Nasional | sindonews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:56
share

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan Kiai Ma’ruf Amin menjelang berakhirnya masa tugas pada 20 Oktober 2024.

“Sudah, saya sudah, saya sudah pindah rumah, saya-saya sudah pindah rumah,” ujar Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Kiai Ma’ruf mengatakan meskipun jabatannya akan selesai dalam beberapa hari lagi namun dia sudah memutuskan untuk meninggalkan rumah dinas. “Iya, walaupun belum selesai saya karena beberapa hari lagi, saya sudah niat bahwa sebelum tanggal 20 saya sudah harus pindah rumah,” katanya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Beberkan Kunci Harmonis dengan Jokowi

“Sehingga ketika tanggal 20 tidak seperti orang kelabakan pindah terburu-buru. Sehingga saya sudah siapkan, hari ini, saya sudah tidak lagi di rumah dinas, tapi saya sudah berada di rumah, seluruhnya sudah seluruhnya seluruhnya sudah,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf mengatakan dia akan tinggal di Cimanggis usai selesai menjabat sebagai orang nomor 2 di Indonesia itu. “Pulangnya ke Cimanggis. Barang sudah dicicil mulai sudah dicicil lama, dicicil, dicicil, dicicil sekarang sudah full.”

Baca juga: Jelang Purnatugas, Wapres Ma'ruf Amin Terima Penghormatan Water Salute TNI AU

Bahkan, koleksi tanamannya pun telah dikemas dan dibawa ke kediaman pribadinya. Dia pun menceritakan setiap kali melaksanakan dinas baik di dalam negeri maupun luar negeri selalu membawa tanaman khas, dari Jepang hingga Yunani.

“Tanaman sudah semua ada di sana, seluruhnya tanaman yang di situ sudah seminggu yang lalu sudah. Tanaman kan saya kalau ke Indonesia pulang saya bawa tanaman, mana khasnya sini. bahkan dari luar negeri saya bawa, dari Yunani, saya bawa dari Yunani. Saya bawa juga dari Jepang saya bawa,” pungkasnya.

Topik Menarik