Berkat Baim Wong, Paula Verhoeven Serius Dalami Agama Islam

Berkat Baim Wong, Paula Verhoeven Serius Dalami Agama Islam

Seleb | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:18
share

JAKARTA - Paula Verhoeven kini mantap mengenakan hijab sebagai bagian dari perjalanannya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dalam kisah hijrahnya, Paula berbagi cerita tentang peran besar suaminya, Baim Wong, yang membantu dan membimbingnya untuk lebih mengenal Islam.

Paula mengungkapkan bahwa Baim lah yang pertama kali memperkenalkannya pada Islam dengan lebih mendalam. Sejak sebelum mereka menikah, Baim sering mengajaknya mengikuti kajian untuk memperdalam ilmu agama. Baim pun selalu mendukungnya dalam memperkaya pengetahuan tentang Islam.

"Masya Allah, saat aku kenal Baim, dia memperkenalkan aku lebih dalam tentang Islam, seperti pengajian dan kajian. Sejak sebelum menikah hingga setelah menikah," cerita Paula, dikutip dari Instagram @rumpi_ttv, Kamis (3/10/2024).

Berkat Baim Wong, Paula Verhoeven Serius Dalami Agama Islam

Salah satu momen berkesan dalam perjalanan spiritual Paula adalah saat pertama kali ia melaksanakan salat di mall, yang terjadi ketika ia sedang menjalin hubungan dengan Baim. Momen tersebut menjadi awal dari perubahan besar dalam hidupnya.

"Aku pertama kali salat di mall itu waktu sama dia," kenangnya.

Pada tahun 2019, satu tahun setelah menikah dengan Baim, Paula mulai semakin serius mendalami Islam, terutama mengenai kewajiban berhijab sebagai seorang muslimah. Paula percaya bahwa hidayah, termasuk untuk mengenakan hijab, harus diupayakan dengan sungguh-sungguh, bukan hanya ditunggu.

"Sejak 2019 hingga kemarin aku memutuskan berhijab, aku terus mencari. Aku tahu hijab itu wajib, tapi hidayah itu harus dikejar dan dicari," jelasnya.

 

Setelah melalui proses pencarian yang panjang, akhirnya hati Paula tergerak untuk mantap berhijab. Dengan penuh keyakinan, ia meminta izin kepada suaminya untuk mulai mengenakan hijab. Tentu saja, Baim mendukung keputusan tersebut.

"Gak tahu kenapa, momen apa juga aku bingung, tiba-tiba suatu pagi aku bilang ke Baim, 'aku izin pakai hijab ya', dan dia langsung bilang, 'iya boleh'. Aku bilang, 'soalnya aku juga takut mati'," tutup Paula.

Topik Menarik