Pakai Kostum Ultraman Jelang Pelantikan DPR, Ini Alasan Jamaludin Malik

Pakai Kostum Ultraman Jelang Pelantikan DPR, Ini Alasan Jamaludin Malik

Nasional | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 09:49
share

JAKARTA - Anggota Legislatif (Aleg) terpilih periode 2024-2029 berbondong-bondong mendatangi Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10). Mereka akan resmi dilantik sebagai anggota legislatif periode 2024-2029.

Jika kebanyakan caleg terpilih mengenakan setelan jas rapih atau kebaya, ada yang unik dari yang digunakan Aleg terpilih dari Dapil II Jawa Tengah, Jamaludin Malik.

Sosok aleg dari fraksi Partai Golkar ini menghadiri acara itu mengenakan kostum Ultraman. Kostum itu tidak terlihat hanya sederhana, pada bagian matanya bahkan bisa menyala.

Dengan menggunakan kostum itu, Jamaludin seolah menjadi pusat perhatian. Kostum itu digunakannya sebelum memasuki ruang pelantikan.

 

Ini bukan pertama kalinya Jamaludin hadir dengan mengenakan kostum Ultraman. Dalam catatan, Jamaludin memang kerap berkampanye mengenakan kostum itu.

"Kan kita waktu nyaleg pakai ultramen, jadi gak ninggalin," terang Jamaludin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Ia pun menjelaskan, makna filosofi dibalik kostum Ultraman tersebut. Salah satunya, ikon superhero itu melambangkan membasmi para penjahat.

"Ultramen itu membasmi kejahatan," terang Jamaludin.

Selain Jamaludin, Aleg terpilih lainnya juga terlihat sudah ramai mendatangi komplek DPR RI. Dalam agenda pelantikan ini, kebanyakan dari mereka terlihat datang bersama keluarganya.

Topik Menarik