Annisa Maharani Mahesa Anggota DPR Termuda Periode 2024-2029 Usia 23 Tahun

Annisa Maharani Mahesa Anggota DPR Termuda Periode 2024-2029 Usia 23 Tahun

Nasional | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:22
share

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Annisa Maharani Alzahra Mahesa merupakan sosok termuda yang menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. Perempuan berusia 23 tahun itu mengaku bakal menggaungkan isu yang relevan untuk generasi muda.

"Tentu saja, sebagai generasi muda kita harus mewakili isu-isu relevan yang ada di generasi kita. Kalau aku yang ingin aku gaungkan adalah pertama akses pendidikan yang merata," kata Annisa kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Selasa (1/10/2024).

Annisa menjelaskan akses pendidikan itu terlalu banyak disuarakan masyarakat mulai dari biaya yang mahal hingga bingungnya masyarakat mendapatkan akses beaswisa. Oleh karenanya ia juga akan membantu menyuarakan serta mengawal kebijakan pemerintah.

"Setiap aku turun ke dapil itu mereka banyak sekali menyuarakan tentang UKT mahal, bagaimana cara mendapatkan beasiswa, tentunya dengan menggaungkan isu-isu tersebut kita harus mengadakan sosialisasi, edukasi setelah itu pengawasan," ungkapnya.

Ia juga bertekad untuk mengawal isu lapangan pekerjaan. Sebab, isu lapangan pekerjaan menjadi salah satu yang juga disuarakan generasi kekiniaan.

Apalagi dirinya juga menemukan fenomena di mana para pencari kerja justru dimintai sejumlah uang untuk mendapatkan kerja.

"Kalau dibilang mau dapat kerja, itu mesti bayar dulu 1 juta. Jadi itu kan harus kita suarakan, kasihan mereka mau dapat kerja, nombok keluar modal dulu," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, ia sebagai kader Gerindra juga berjanji tidak akan melakukan korupsi. Sebab menurutnya hal ini merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Topik Menarik