Marc Marquez Cetak Sejarah di Sirkuit Mandalika, Resmi Menang di MotoGP Mandalika 2024?

Marc Marquez Cetak Sejarah di Sirkuit Mandalika, Resmi Menang di MotoGP Mandalika 2024?

Berita Utama | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 16:48
share

MARC Marquez mencetak sejarah di Sirkuit Mandalika, tepatnya di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 yang dilangsungkan pada Sabtu (28/9/2024) siang WIB. Sejarah yang dimaksud di sini adalah, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- untuk pertama kalinya menembus garis finis dalam balapan di Sirkuit Mandalika.

Start dari posisi 12, juara dunia enam kali kelas MotoGP ini finis ketiga. Ia hanya kalah dari dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

 

(Marc Marquez finis ketiga di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024. (Foto: X/@MotoGP)

Bahkan dalam balapan tersebut, Marc Marquez sempat naik ke posisi dua setelah Jorge Martin (Pramac Ducati) terjatuh. Namun, di sepertiga balapan, pembalap 31 tahun itu disalip Enea Bastianini.

 

Seperti yang sudah disinggung di atas, ini merupakan yang pertama Marc Marquez menyentuh garis finis di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, di MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez gagal balapan karena mengalami kecelakaan mengerikan di sesi pemanasan.

Sementara di MotoGP Mandalika 2023, rider asal Spanyol itu selalu jatuh baik di sprint race maupun di balapan utama. Karena itu, pencapaian di sprint race MotoGP Mandalika 2024 merupakan modal positif jelang balapan utama yang berlangsung Minggu, 29 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Potensi Marc Marquez mengulangi pencapaian hari ini sangat besar di balapan besok hari. Sebab, Marc Marquez juga dalam tren positif dalam tiga balapan terakhir.

Topik Menarik