Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024: Marc Marquez Menggila Finis Ke-3 dari Start Ke-12, Francesco Bagnaia Menang!

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024: Marc Marquez Menggila Finis Ke-3 dari Start Ke-12, Francesco Bagnaia Menang!

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 14:22
share

HASIL sprint race MotoGP Mandalika 2024 akan diulas dalam artikel ini. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses meraih kemenangan dalam balapan ini.

Sesi sprint race MotoGP Mandalika 2024 digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/9/2024) mulai pukul 14.00 WIB. Di podium, Bagnaia ditemani Enea Bastianini (VR46 Racing Team) dan Marc Marquez (Gresini Ducati).

Kesuksesan Marc Marquez finis di posisi ketiga ini pun begitu fantastis. Pasalnya, dia hanya start dari urutan ke-12 dalam balapan ini.

Jalannya Balapan

Jorge Martin yang sukses menyegel posisi terdepan di starting grid memulai balapan dengan apik. Dia bisa langsung melesat ke posisi terdepan memimpin balapan. Martin dipepet Francesco Bagnaia di posisi kedua lalu Pedro Acosta di posisi ketiga.

Tak hanya Martin, Marc Marquez juga melakukan start apik. Dia bisa melesat ke depan langsung dari start di posisi ke-12 menjadi berada di urutan kelima.

Kepemimpinan Jorge Martin sendiri sayangnya tak berjalan lama di sesi sprint race ini. Memasuki lap kedua, dia tergelincir dari motornya saat melintas di tikungan. Meski sempat terjatuh, Martin bisa melanjutkan balapan kembali. Tetapi, posisinya langsung tercecer ke urutan terakhir.

Posisi terdepan kini diisi oleh Bagnaia. Dia dibuntuti Pedro Acosta, Marco Bezzecchi, hingga Marc Marquez di urutan kedua hingga keempat berturut-turut.

Memasuki lap keempat, Marquez kembali unjuk kebolehan dengan berhasil menyalip Acosta sehingga berada di urutan ketiga. Dia tampaknya tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk naik podium dengan finis di tiga besar.

Belum puas, Marc Marquez kemudian memepet ketat Marco Bezzecchi yang berada tepat di depannya. Tetapi, usahanya terus gagal berbuah manis hingga balapan tinggal 8 lap lagi.

Sementara itu, Jorge Martin terus berusaha memperbaiki posisinya. Dia melesat kencang sehingga bisa naik beberapa posisi hingga ada di urutan ke-15 saat balapan tinggal 8 lap lagi.

Topik Menarik