Sowan ke Menko Airlangga, Anindya Bakrie Dapat 2 Wejangan

Sowan ke Menko Airlangga, Anindya Bakrie Dapat 2 Wejangan

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 20:21
share

JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie sowan alias berkunjung ke kantor Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut dilangsungkan sedari Rabu sore (25/9/2024) mulai sekira pukul 16.05 sampai pukul 17.14 WIB.

Anindya mengungkapkan agenda sowan silaturahmi ini dilangsungkan dengan juga mengunjungi Kementerian Komunikasi dan Informasi, sebelum ke Kemenko Perekonomian. Ia mengatakan rangkaian silaturahmi tersebut merupakan bagian dari safari dengan mitra kerja Kadin, karena organisasinya bekerja sebagai rekan strategis dengan pemerintah.

"Hari ini kami bertemu juga dengan pak Menkominfo (Budi Arie) dan Pak Menko Perekonomian, yang tentunya sangat banyak bersinggungan dengan Kadin. Kami berdiskusi untuk program dalam negeri," jelas Anindya selepas beranjak dari ruang kerja pribadi Menko Airlangga, Rabu (25/9/2024).

Pertemuan dengan Airlangga, lanjut Anindya, juga membahas program-program yang sukses dilakukan pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, agar bisa diteruskan dan diperbaiki pada pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Tentu karena pengalaman beliau (Airlangga) sangat banyak di bidang yang sama ini, kita dari Kadin ingin menyerap bahkan mengundang beliau untuk hadir di Kadin. Seperti kemarin ada pak Menteri Perdagangan dan pak Menteri Investasi," ungkap Anindya.

Lebih lanjut, Anindya juga mengungkapkan pertemuan Kadin dengan kementerian-kementerian disinyalir berkembang menjadi positif. Ia juga menyinggung postur APBN 2025 yang terlihat menampilkan peluang yang banyak, sekaligus tantangan yang mengiringinya.

"Dan dunia usaha harus selalu mendampingi pemerintah," tegas Anindya.

CEO Bakrie Brothers itu menuturkan wejangan pertama yakni Airlangga berpesan agar Kadin tetap menjadi mitra strategis pemerintah yang efektif.

Topik Menarik