Ibunda Kimberly Ryder: Edward Akbar Manis di Depan Saya

Ibunda Kimberly Ryder: Edward Akbar Manis di Depan Saya

Seleb | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 15:41
share

JAKARTA - Pihak Kimberly Ryder membongkar dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Edward Akbar sebelum adanya gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat.

Wanita yang akrab disapa Kim itu mengakui jika ibundanya, Irvina Zainal, sejatinya tahu sederet permasalahan dalam rumah tangganya dengan Edward Akbar.

"Tahu lah ada beberapa yang dia tahu, "kata Kimberly Ryder di PA Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

Ibunda Kimberly Ryder: Edward Akbar Manis di Depan Saya

Sementara itu, kuasa hukum Kimberly Ryder, Machi Ahmad mengklaim jika dugaan KDRT yang dilakukan Edward Akbar sudah dibenarkan oleh pihak Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Bahkan, kata Machi, dugaan KDRT ini sudah pernah dilaporkan Kim pada 2021 lalu.

"Kalau mengenai KDRT itu kan saya melihat artikel dari Kapolsek Pondok Aren sudah berbicara ya, kawan-kawan sudah bisa membaca sendiri. Memang dulunya sempat ada dugaan KDRT yang dilaporkan Kimberly ya pada 2021," jelas Machi Ahmad.

Ibu dua anak itu kemudian mengakui jika dugaan KDRT dari Edward menjadi salah satu alasannya melayangkan gugatan cerai di PA Jakpus pada 12 Juli lalu selain telah terjadinya talak dari sang suami.

"Ya salah satu alasan dari beberapa alasan lain lah ya (gugat cerai)," jelasnya.

Ibunda Kimberly Ryder yang juga hadir dalam sidang hari ini, turut menanggapi dugaan KDRT tersebut.

Dia mengaku sangat marah ketika pertama kali mendengar hal itu di 2024 ini.

"Kejadiannya itu pada tahun 2019, kalau saya tahunya di tahun ini. Setelah saya mengetahui, kayak api tuh keluar, marah banget saya, tapi mau gimana, anak ada disana, tapi Alhamdulillah sudah aman sih," ungkap Irvina Zainal.

 

Dikatakan Irvina, Kim selama ini menutupi dugaan KDRT kepada keluarganya. Dia pun mengaku sangat kecewa dengan sikap Edward Akbar dan merasa tertipu dengan kelakuan baik yang selama ini ditunjukannya.

"(Edward Akbar-red) Pintar, bermanis di depan saya. Ya baik, saya udah pesan 'tolong jaga anak saya baik-baik, bahagiakan, jangan sampai bermasalah' depan saya dia baik. Tapi di belakangnya saya tidak tahu, tahunya di tahun ini setelah ulang tahun saya loh. Tapi Alhamdulillah anak saya selamat lah," pungkasnya.

Topik Menarik