Eks Pemain Bayer Leverkusen Ini Bisa Gabung Bela Timnas Indonesia Tanpa Proses Naturalisasi

Eks Pemain Bayer Leverkusen Ini Bisa Gabung Bela Timnas Indonesia Tanpa Proses Naturalisasi

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 12:37
share

JAKARTA – PSSI terus melakukan gebrakan dengan merekrut pemain berdarah Indonesia untuk menghuni skuad Timnas Indonesia. Eks pemain Bayer Leverkusen, Reno Munz, pun bisa turut dilirik untuk gabung bela Timnas Indonesia tanpa proses naturalisasi.

Reno Munz kini membela klub divisi kedua Bundesliga, yakni Greuther Furth. Dia pun dinilai layak menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Saat membela Bayern Leverkusen, Munz melakoni 38 pertandingan. Dia pun berhasil mencetak dua gol saat bermain sebagagi center back.

Lahir di Jakarta, jebolan Bayer Leverkusen U-19 ini disebut bisa masuk Timnas Indonesia tanpa naturalisasi. Meski kedua orangtuanya berkewarganegaraan Jerman, statuta FIFA pasal 7 menyebut seorang pemain yang lahir di negara tertentu bisa memperkuat timnas tanpa harus dinaturalisasi.

Kini, menarik menantikan kelanjutan karier dari Reno Munz. Akankah dia benar bisa memperkuat Timnas Indonesia?

Jika benar, Timnas Indonesia tentunya bisa makin kuat. Kini, skuad Garuda pun sudah tangguh usai diperkuat sejumlah pemain keturunan, di antaranya ada Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Jordi Amat, Thom Haye, dan masih banyak lainnya.

Topik Menarik