Alasan Menyentuh Sandy Walsh Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia ketimbang Irlandia

Alasan Menyentuh Sandy Walsh Lebih Pilih Bela Timnas Indonesia ketimbang Irlandia

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 10:12
share

ALASAN menyentuh Sandy Walsh lebih pilih bela Timnas Indonesia ketimbang Timnas Irlandia menarik diulas. Pasalnya, Sandy Walsh mengaku sempat ditawari untuk membela Timnas Irlandia sebelum memilih Timnas Indonesia.

Sandy Walsh diketahui kini merupakan pemain Timnas Indonesia yang resmi dinaturalisasi pada Desember 2022. Dia tercatat sudah membukukan 14 penampilan bersama Skuad Garuda hingga saat ini.

Namun demikian, Sandy Walsh ternyata sempat mendapat tawaran untuk membela Timnas Irlandia. Tawaran itu datang karena sang ayah, Gary Walsh, merupakan keturunan Irlandia-Swiss yang lahir di Inggris.

“Oke memang benar, sekitar saat yang sama kedua negara datang (dari Indonesia dan Irlandia),” kata Sandy dalam Podcast Sandy Walsh x Mills Sport, dikutip dari kanal Youtube Kehidupan Sandy Walsh, Selasa (24/9/2024).

Akan tetapi, Sandy Walsh mengaku hubungannya dengan Irlandia tidak membekas seperti Indonesia. Sandy mengaku lebih dekat dengan Indonesia karena kakek dan neneknya, yang merupakan orang Surabaya dan Purworejo.

“Dan sejujurnya, hubungan saya dengan Irlandia setelah liburan ke sana tidak pernah sedekat hubungan saya dengan kakekku dan omaku (nenek), di mana saya menghabiskan banyak waktu (dengan mereka),” ungkap Sandy.

Topik Menarik