Jurgen Klinsmann Optimis Timnas Indonesia Makin Bersinar karena Kehadiran Shin Tae-yong dan Maarten Paes

Jurgen Klinsmann Optimis Timnas Indonesia Makin Bersinar karena Kehadiran Shin Tae-yong dan Maarten Paes

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 10:01
share

MANTAN juru taktik Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan, Jurgen Klinsmann, optimis Timnas Indonesia akan semakin bersinar. Sebab Klinsmann menyebut ada dua sosok yang bisa membuat Garuda makin berjaya, yakni Shin Tae-yong dan Maarten Paes.

Klinsmann sejatinya tak terlalu mengikuti perkembangan sepakbola Timnas Indonesia. Hanya saja, ia tahu dua sosok yang kini berada di skuad Garuda, yakni Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia, serta Paes yang baru saja resmi dinaturalisasi.

Untuk Paes, Klinsmann tahu karena ia kini tinggal di Amerika Serikat. Selama 25 tahun hidup di Negeri Paman Sam, ia tahu betul bagaimana sepakbola Liga Amerika Serikat (MLS) berkembang.

Klinsmann pun menyadari kehebatan Paes semenjak ia membela FC Dallas. Bahkan pelatih yang pernah menangani Bayern Munich itu pun sempat menyaksikan kiper Timnas Indonesia bermain dan membantu FC Dallas menang 3-1 atas Los Angeles (LA) Galaxy di laga lanjutan MLS 2024.

Dalam laga FC Dallas vs LA Galaxy itu, Klinsmann terpukau dengan aksi Paes. Tak heran ia pun memberikan pujian untuk kiper berusia 26 tahun tersebut.

“Saya baru saja menyaksikannya bermain beberapa hari yang lalu saat mengalahkan LA Galaxy di pertandingan MLS. Dia bermain sangat baik,” cerita Jurgen Klinsmann dalam konferensi virtual dengan awak media, termasuk Okezone, Selasa (24/9/2024).

“Saya sudah lama tinggal di Amerika Serikat selama 25 tahun. Saya menyaksikan pertandingan MLS dengan serius. Dia (Paes) telah diterima dengan baik di sini, dia juga bermain dengan baik, jadi pujian untuknya,” tambah Klinsmann sambil tersenyum.

Topik Menarik