Dukung Manuver Berbahaya Enea Bastianini kepada Jorge Martin di MotoGP Emilia Romagna 2024, Marc Marquez: Itu Masih Wajar

Dukung Manuver Berbahaya Enea Bastianini kepada Jorge Martin di MotoGP Emilia Romagna 2024, Marc Marquez: Itu Masih Wajar

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 07:26
share

EMILIA ROMAGNA – Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez mendukung aksi manuver berbahaya Enea Bastianini (Ducati Lenovo) terhadap Jorge Martin (Pramac Ducati) di MotoGP Emilia Romagna 2024. Sebab menurutnya aksi tersebut masih aman dan wajar, serta memang harus dilakukan Bastianini demi memenangkan balapan.

Bastianini terlibat drama dengan Martin dalam balapan utama MotoGP Emilia-Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Minggu 23 September 2024 malam WIB. Keduanya bertarung ketat di lap-lap terakhir memperebutkan kemenangan.

Pada lap terakhir, akhirnya The Beast -julukan Bastianini- bisa menyalip Martin. Dia nampak memaksakan masuk ke bagian dalam saat menikung setelah melihat rider Pramac Ducati itu sedikit melebar.

Alhasil, Martin terpaksa mengalah dan terdorong hingga keluar tikungan. Rider asal Spanyol itu pun nampak menunjukkan gestur kesal pada Bastianini dan kemudian finis di posisi kedua di belakangnya.

Marquez pun menilai tak ada yang salah dari manuver yang dilakukan Bastianini pada Martin. Karena itu, menurutnya tak perlu ada sanksi apapun yang perlu dijatuhkan pada pembalap tim pabrikan Borgo Panigale itu.

“Tidak ada pertanyaan, oleh karena itu tidak baik jika Enea tidak diturunkan satu posisi,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Selasa (24/9/2024).

Topik Menarik