PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus, Akan Dimasukkan Museum

PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus, Akan Dimasukkan Museum

Berita Utama | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 03:15
share

JAKARTA – PSSI menerima hadiah berupa bola bertanda tangan Paus Fransiskus. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap bola dari Pemimpin Gereja Katolik tersebut dapat menjadi simbol harapan untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik.

Bola itu diterima PSSI pada Sabtu 21 September 2024. Bola ini diberikan oleh salah satu penggemar Timnas Indonesia, Hilbert Iddo Hasudunga,n yang sebelumnya mengusahakan bola ini ditandatangani oleh Paus Fransiskus saat berkunjung ke Tanah Air.

 

"Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiskus,” kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dikutip Selasa (24/9/2024).

 

“Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI dan jika museum bola sudah jadi akan disimpan di sana dengan menggunakan nama Bang Hibert," imbuhnya.

Sementara, Hilbert berharap bola ini menjadi simbol harapan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Erick pun senada. Ia berharap sepakbola Indonesia menjadi jembatan perdamaian dan terus berprestasi.

"Saya setuju dengan harapan Bang Hilbert. Jadi terus dukung sepakbola Indonesia dan pantang menyerah,” kata Erick.

Topik Menarik