8 Rumah Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Keluarga Ambani

8 Rumah Termahal di Dunia, Salah Satunya Milik Keluarga Ambani

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 20:30
share

LAMBANG kemewahan bukan hanya dari mobil, pakaian, atau aksesori yang dikenakan. Salah satu yang paling jelas bisa terlihat adalah dari rumah yang dimiliki atau dihuni.

Rumah merupakan salah satu aset properti yang tidak murah harganya, karena ada harga tanah, bangunan, hingga isi di dalamnya. Namun segelintir orang punya keberuntungan lebih terkait rumah, dengan memiliki rumah yang disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia.

Dikutip dari Times Of India, Senin (23/9/2024), berikut adalah delapan rumah termahal, di dunia.

8. 18-19 Kensington Palace Gardens, London, Inggris: Properti di Kensington Palace Gardens, Inggris, menempati posisi ke-8 dengan perkiraan harga sekitar USD222 juta atau sekira Rp3,3 triliun.  Rumah mewah ini dilengkapi taman indah, salon, kolam renang dalam ruangan, spa, dan berbagai fasilitas lainnya.

Istana Kensington (Theemptynestexplorer)

7. Four Fairfield Pond: Di posisi ketujuh ada Four Fairfield Pond di Amerika Serikat, dengan perkiraan harga sekitar USD248 juta atau kurang lebih mencapai Rp3,7 triliun. Dimiliki oleh miliarder Ira Rennert, properti ini merupakan salah satu hunian termahal di AS.

 

6. Penthouse Odeon Tower, Monako: Menyajikan kemewahan yang luar biasa, penthouse ini merupakan salah satu yang termahal, dilengkapi dengan kolam renang tanpa batas, seluncuran air pribadi, dan pemandangan spektakuler, dengan harga mencapai USD335 juta atau kira-kira hingga Rp5 triliun nilainya.

5. Les Palais Bulles, Prancis: Di urutan kelima ada Les Palais Bulles, yang bernilai sekitar USD400 juta atau sekira Rp6triliun dan berlokasi di dekat Cannes.

4. Villa Les Cedres, Prancis: Properti mahal lainnya dari Prancis adalah Villa Les Cedres, dengan perkiraan harga sekitar USD410 juta atau kurang lebih mencapai Rp6,2 triliun.  Dibangun di atas lahan seluas 35 hektar, properti megah ini saat ini dimiliki oleh miliarder Rinat Akhmetov.

3. Villa Leopolda, Prancis: Perancis lagi-lagi menunjukkan daya tariknya dalam properti, karena rumah ketiga termahal di dunia juga berada di negara ini. Villa Leopolda diperkirakan bernilai sekitar USD750 juta atau sekira mencapai Rp11,3 triliun.

 

2. Antilia, India: Properti termahal kedua adalah Antilia, milik Mukesh Ambani di India yang kemarin baru saja menggelar pesta pernikahan sang putra, Anant Ambani dengan super mewah.

Rumah keluarga Ambani yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang modern dengan puncaknya dibuat penthouse  ini disebut punya harga fantastis yaitu sekitar USD2miliar atau kurang lebih Rp30,3 triliun. Fantastis bukan?

Istana Buckingham (Royal)

1. Istana Buckingham: Di posisi pertama adalah kediaman pribadi Raja Inggris, Istana Buckingham, yang diperkirakan bernilai lebih dari USD4,9 miliar atau sekira Rp74,4 triliun.

Topik Menarik