Iring-iringan Mobil Dubes Rusia Meledak Kena Ranjau Darat

Iring-iringan Mobil Dubes Rusia Meledak Kena Ranjau Darat

Global | okezone | Senin, 23 September 2024 - 12:49
share

PAKISTAN Iring-iringan mobil yang membawa Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Pakistan Albert Khorev dan diplomat lainnya terkena ledakan ranjau darat.  Utusan itu bepergian bersama delegasi yang mencakup duta besar dari beberapa negara lain. Delegasi itu menghadiri forum pariwisata yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Islamabad.

Kedutaan Besar Rusia mengatakan beberapa petugas polisi terluka dalam ledakan itu setelah mobil pengawal menabrak ranjau darat. Tidak ada diplomat yang terluka.

Pihak berwenang Pakistan telah mengakui insiden itu, mengonfirmasi bahwa semua anggota delegasi dievakuasi dengan selamat dari lokasi ledakan.

"Semua duta besar tetap aman dalam serangan itu dan telah dipindahkan ke tempat yang aman sebelum keberangkatan mereka ke Islamabad," kata Wakil Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Ali Gandapur kepada Reuters.

Menurut polisi, satu petugas tewas dalam ledakan itu dan empat lainnya terluka. "Pasukan yang memimpin konvoi terkena bom pinggir jalan," ujar petugas polisi distrik Swat Zahidullah Khan.

Topik Menarik