Sindiran Menohok Marc Marquez ke Valentino Rossi, Usai Insiden di MotoGP 2015 Diungkit Kembali

Sindiran Menohok Marc Marquez ke Valentino Rossi, Usai Insiden di MotoGP 2015 Diungkit Kembali

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 10:00
share

MARC Marquez beri sindiran menohok ke Valentino Rossi. Hal ini disampaikan usai Rossi mengungkit kembali insidennya dengan Marc Marquez di MotoGP 2015.

Ya, hubungan Rossi dengan Marquez jadi sorotan besar di MotoGP 2015. Pasalnya, Marquez dituding sengaja menghalangi Valentino Rossi merebut gelar juara pada musim itu.

Aksi Marquez menghalangi Valentino Rossi juara terlihat usai dirinya sengaja membantu Jorge Lorenzo menang di seri penutup. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol itu, Marquez yang tepat berada di belakang Marquez beberapa kali menahan kecepatannya. Marquez seakan tak mau menyalip rekan sekompatriotnya itu.

Kala itu, Lorenzo sendiri membutuhkan kemenangan untuk menjegal Rossi merebut gelar juara dunia. Pada akhirnya, Lorenzo keluar sebagai pemenang dan sekaligus memastikan diri jadi juara dunia di musim tersebut.

Hal itu disinyalir dilakukan Marquez karena kesal dengan insidennya dengan Rossi di MotoGP Malaysia 2015. Kala itu, motor Marquez diketahui ditendang Rossi hingga terjatuh.

Tetapi, aksi Marquez membuat geram banyak pihak, termasuk Rossi. The Doctor -julukan Valentino Rossi- pun belum lama ini membahas kembali insiden itu.

"Jika mereka mengira saya sengaja menjatuhkan Marquez, mereka seharusnya memaksa saya melakukannya, tetapi mereka tidak melakukannya,” ucap Rossi dikutip dari Crash, Minggu (22/9/2024).

“Mereka menebus kesalahan saya dengan memulai balapan dari posisi terakhir di Valencia. Mereka membuat saya kehilangan kejuaraan,” lanjutnya.

Topik Menarik