Kemenparekraf Uji Coba Paket Wisata Triple B, Konektivitas Bali-Banyuwangi via Jalur Laut

Kemenparekraf Uji Coba Paket Wisata Triple B, Konektivitas Bali-Banyuwangi via Jalur Laut

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 09:12
share

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai menguji coba paket wisata Triple B, yakni Bali Barat, Bali Utara dan Banyuwangi.

Paket wisata tersebut diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Bali Utara hingga 10 persen pada tahun pertama paket wisata ini dioperasikan.

Uji coba tersebut mulai digelar Sabtu, 21 September 2024 pagi dan dipantau langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam paket wisata itu, wisatawan diajak menjelajahi wilayah Bali Barat, Bali Utara melalui perairan.

Paket wisata itu dikemas dengan rute wisata Watu Dodol, Bangsring, Kawah Ijen di Kabupaten Banyuwangi hingga ke Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Selanjutnya ke Teluk Pemuteran hingga Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng via jalur laut dengan menggunakan kapal cepat.

"Koneksi destinasi ke destinasi dirancang melalui jalur laut harapannya agar dapat mengabntarkan wisatawan lebih cepat dengan lebih banyak tempat tujuan wisata," kata Sandi.

 

Dari 7 juta kunjungan rata-rata wisata ke Bali Selatan per tahun, paket wisata ini ditargetkan bisa mengalihkan kunjungan wisatawan ke Bali Utara sebanyak 10 persen sejak tahun pertama dibuka.

Paket wisata terbaru ini telah mulai dipasarkan dan akan menyasar musim liburan pada akhir tahun 2024 nanti. 

Dengan menggunakan kapal cepat, nantinya pelancong bisa bermalam di Bayuwangi dan melakukan wisata ke Bali Barat hingga kawasan Lovina dalam jarak tempuh dua jam.

"Paket wisata ini akan memberikan pengalaman berwisata yang lebih menyenangkan dan aman dari segi konservasi," tandasnya.
 

Topik Menarik