Profil Dokter Taufik Eko Nugroho, Kaprodi Anestesiologi UNDIP yang Dilaporkan Keluarga Dokter Aulia Risma

Profil Dokter Taufik Eko Nugroho, Kaprodi Anestesiologi UNDIP yang Dilaporkan Keluarga Dokter Aulia Risma

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 19:14
share

PROFIL dr Taufik Eko Nugroho Kaprodi Anestesiologi UNDIP, yang dilaporkan keluarga dr Aulia Risma ke Polda Jateng mendadak viral. Pelaporan tersebut terkait dugaan terhadap bullying atau perundungan, yang menyebabkan satu mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesi FK Undip dr. Aulia Risma Lestari meninggal dunia.

Saat banyak netizen yang penasaran dengan sosok dr Taufik Eko Nugroho Kaprodi Anestesiologi UNDIP. Melansir dari berbagai sumber, Jumat (20/09/2024), berikut ulasannya!

Profil dr Taufik Eko Nugroho Kaprodi Anestesiologi UNDIP

Dokter Taufik Eko Nugroho merupakan seorang dosen tetap di Universitas Diponegoro, yang berfokus pada bidang Anestesiologi dan terapi intensif. Dengan jabatan fungsional sebagai lektor, dia memainkan peran penting dalam pengembangan pendidikan di bidang kesehatan.

Dokter Taufik Eko Nugroho menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Universitas Diponegoro, meraih gelar Sarjana Kedokteran (S1) pada 2005. Dua tahun kemudian pada 2007, dia menyelesaikan pendidikan profesinya untuk mendapatkan gelar Dokter.

Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikan spesialisasi dan berhasil mendapatkan gelar Spesialis Anestesi pada 2012. Selain itu, dia juga meraih gelar Magister Sains (S2) dari universitas tersebut pada tahun yang sama.

Dalam profil dr. Taufik Eko Nugroho Kaprodi Anestesiologi UNDIP, diketahui bahwa dia berpraktik sebagai Dokter Spesialis Anestesi di Rumah Sakit Nasional Diponegoro dan Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro.

Topik Menarik