Pantun PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Pantun PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Nasional | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 17:22
share

JAKARTA - Ketua Dewan Syura DPP PKS, Salim Segaf Al-jufri melempar pantun yang menggambarkan sikap partainya gabung koalosi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam pantunnya, Salim mengatakan, kemajuan bangsa bisa dilakukan bila berkoalisi.

Pantun itu dilayangkan Salim saat berpidato dalam msmbuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertajuk "Kolaborasi Membangun Negeri" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Ini adalah pantun yang disampaikan PKS

Kalau tak Ada kapal pinisi
Mana mungkin kita arungi samudera
Kalau ndak kita berkoalisi
Mana bisa kita majukan bangsa

Selain melempar sebuah pantun, Salim juga meminta agar forum rakernas bisa menghasilkan program kerja untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Saya berharap dalam Rakernas ini kita menghasilkan dua hal, yang pertama adalah menghasilkan program kerja yang real dan sesuai prinsip untuk pemenangan pilkada 2024. Jelas program kita itu mengarah pada kemenangan," kata Salim.

 

Selain itu, ia mengingatkan bahwa forum rakernas bisa menjadi ajang evaluasi atas pencapaian politik selama ini. Menurutnya, momentum evaluasi di rakernas amat tepat, lantaran forum itu turut dihadiri oleh perwakila seluruh cabang PKS di daerah.

"Yang kedua, saya ingat kan juga bahwa Rakernas ini juga menjadi sarana evaluasi kita bersama, evaluasi program kerja kita dan pencapaian kita dalam politik PKS pada Pemilu 2024. Sebab seluruh wilayah berkumpul, ya kita evaluasi," tandasnya.

Topik Menarik