Jokowi Panggil Kepala Badan Gizi Dadan Hindayana ke Istana, Tanya di Mana Kantornya?

Jokowi Panggil Kepala Badan Gizi Dadan Hindayana ke Istana, Tanya di Mana Kantornya?

Nasional | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:09
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/8/2024). Jokowi menanyakan kepada Dadan terkait lokasi kantor Dadan bekerja menangani gizi nasional.

Dadan yang dilantik sebagai Kepala Badan Gizi Nasional pada Senin 19 Agustus 2024, akan mengurus program makan bergizi gratis yang menjadi program andalan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Badan Gizi Nasional adalah lembaga baru dibentuk oleh Presiden Jokowi melalui Perpres Nomor 83 Tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional yang ditandatangani pada 15 Agustus 2024. Badan ini akan melaksanakan tugas pemenuhan gizi nasional. 

Dadan mengungkapkan dia akan berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengenai kantor yang akan dia tempati untuk melaksanakan tugas-tugasnya. “Jadi Pak Presiden bertanya di mana kantornya dan kami berkoordinasi juga dengan pak Mensesneg terkait dengan itu,” ungkapnya kepada awak media di Istana Negara.

Dadan mengatakan program-program prioritas yang dijalankan adalah pemberian makan bergizi kepada 82,9 juta penerima manfaat mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari Paud sampai SMA, termasuk juga dari sekolah-sekolah keagamaan.

 

Dadan pun memastikan agar program makan bergizi yang menjadi prioritas pemerintahan selanjutnya, yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa terlaksana pada tahun 2025.

“Kami kan Badan Gizi, saya ditunjuk jadi kepalanya tugas utamanya siapkan sesuatu terkait dengan pelaksanaan program ini agar di 2025 bisa dilakukan. Karena ini badan baru maka hal yang perlu disiapkan adalah bagaimana melengkapi seluruh struktur organisasi termasuk peraturan peraturan yang akan diterapkan nanti,” pungkasnya. 
 

Topik Menarik