Lantik Tri Winarno, Pesan Bahlil: Jangan Ada Dirjen Minerba Bayangan

Lantik Tri Winarno, Pesan Bahlil: Jangan Ada Dirjen Minerba Bayangan

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 16:08
share

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia meminta jangan sampai ada Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) bayangan.

"Di Minerba itu Bapak (Tri Winarno) sekarang adalah komandannya. Jadi jangan ada komandan-komandan kecil. Jangan ada Dirjen-Dirjen Menerba bayangan. Di Minerba Republik Indonesia cuma Bapak saja yang ada di sana," jelas Bahlil saat melantik Tri Winarno di Gedung Sarulla, Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Bahlil juga meminta agar para pejabat di Ditjen Minerba untuk loyal kepada Tri Winarno sebagai Dirjen. Ia melarang pegawai untuk loyal kepada pihak keiga atau perusahaan.

"Saya tahu itu. Jadi kerja satu pintu, satu arah. Perhatikan aturan. Kalau ini yang menjadi pedoman kita, maka saya yakin Insya Allah kita akan jalan dengan selamat dan berjalan shiratal mustaqim.Itu saja kuncinya. Itu kuncinya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia resmi melantik Tri Winarno sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) di Gedung Sarulla Kementerian ESDM, Jakarta, hari ini, Jumat (20/9/2024).

Topik Menarik