Ridwan Kamil Buka Peluang Jalankan Makan Bergizi Pakai APBD

Ridwan Kamil Buka Peluang Jalankan Makan Bergizi Pakai APBD

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 14:04
share

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) membuka peluang program makan bergizi gratis menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal tersebut disampaikannya saat menyambangi Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

"Iya APBD bisa kalau ada kekurangan, melengkapi dari Presiden," kata Ridwan Kamil.

Program makan bergizi, kata Ridwan Kamil, sudah banyak dikerjakan berbagai kalangan pribadi. Kemudian, tugas pemerintah adalah mengorganisir gerakan tersebut.
 
"Program ini banyak dikerjakan oleh pihak-pihak pribadi. Nanti tugas gubernur mengorganisasikan juga pribadi-pribadi yang ingin melakukan ini," katanya.

Diketahui, ketika di Warakas, Ridwan Kamil bertandang ke sebuah warung yang menyediakan makan gratis. "Ini hanya sampling saja, kalau ini (warung makan gratis di Warakas) bisa, kenapa wilayah lain tidak bisa," sambungnya.

Ridwan Kamil meninjau posko makan siang gratis Zahara di Muhammad Taufik Center. Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, pria yang akrab disapa Kang Emil itu langsung disambut meriah oleh warga yang sudah menunggunya.

 

Terlihat, ada kelompok emak-emak yang sengaja memakai pakaian relawan bertulisakan 'Bang Emil Teman Kita', menyambut dengan yel-yel secara kompak.

Setelah menyapa dan berswafoto dengan kelompok emak-emak, Kang Emil pun langsung menuju posko makan siang gratis Zahara di Warakas Jakarta Utara.

Di sana, sudah banyak warga yang mengantre untuk makan siang sambil menunggu Kang Emil. Mereka tampak bersemangat, bahkan tidak sedikit dari mereka juga membawa anaknya.

Topik Menarik