Alasan Kapolri Beri Tiket Sekolah ke Bhabinkamtibmas yang Amankan Pria Bersajam di Jaktim 

Alasan Kapolri Beri Tiket Sekolah ke Bhabinkamtibmas yang Amankan Pria Bersajam di Jaktim 

Nasional | okezone | Sabtu, 7 September 2024 - 11:52
share

JAKARTA - Aksi heroik Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung, Aiptu Agus Supriyatna mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mendapatkan penghargaan berupa tiket sekolah Pendidikan Alih Golongan (PAG).

"Pak Kapolri memberikan penghargaan Pendidikan Alih Golongan tahun ini," kata As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang dikutip, Sabtu (7/9/2024).

Dedi menjelaskan, penghargaan diberikan lantaran Agus telah berani dalam melindungi masyarakat dari Donova, pria yang mengacungkan sajam ke masyarakat.

"Hal ini berkat keberanian dan kinerja anggota Polri dalam melindungi keselamatan masyarakat dari ancaman," tutur Dedi.

Diketahui, Aiptu Agus telah berhasil meringkus Donovan setelah mendapat laporan aksi mengacungkan senjata tajam jenis golok terhadap warga yang melintas di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kemudian Aiptu Agus mendatangi dan meminta pelaku menyimpan senjata tajam miliknya. Namun pelaku justru mengarahkan senjata tajam kepada Aiptu Agus.

Bahkan, pelaku melakukan pemukulan terhadap Aiptu Agus. Berkat kelihaian Aiptu Agus, pelaku berhasil dilumpuhkan dan selanjutnya diamankan oleh pihak Kepolisian.

Sebelumnya, aksi tersebut bermula ketika pelaku sedang mengendarai kendaraan Mitsubishi Colt Diesel di sekitar Jalan Kayu Putih, Pulogadung Jakarta Timur.

Kendaraan pelaku tersebut mogok, selanjutnya pelaku turun dari kendaraan dan melakukan pengancaman terhadap tukang parkir dan pengendara lain dengan menggunakan satu buah senjata tajam jenis golok.

Selanjutnya, Aiptu Agus datang dan meminta pelaku untuk menyimpan senjata tajam miliknya. Namun pelaku mengarahkan senjata tajam jenis badik.

Bahkan, pelaku melakukan pemukulan terhadap Aiptu Agus. Sehingga, Ia dijatuhkan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut.

Topik Menarik