Media Italia Remehkan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Cuma Jadi Pelengkap!

Media Italia Remehkan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Cuma Jadi Pelengkap!

Berita Utama | okezone | Selasa, 2 Juli 2024 - 15:10
share

MEDIA Italia, La Gazzetta dello Sport, meremehkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Media yang berbasis di Kota Milan itu mengatakan, Timnas Indonesia hanyalah tim pelengkap Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Bahrain dan China.

Dalam pandangan mereka, dua tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 akan diperebutkan Jepang, Australia dan Arab Saudi. Berita ini dimunculkan karena La Gazzetta dello Sport menyoroti pelatih asal Italia, Roberto Mancini, yang membesut Timnas Arab Saudi.

 

(Media Italia remehkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: La Gazzetta dello Sport)

"Situasinya agak buruk bagi Roberto Mancini. Arab Saudi tergabung di grup tersulit," tulis La Gazzetta dello Sport, dikutip dari situs resminya, Selasa (2/7/2024).

"(Arab) Saudi bakal dihantam oleh Jepang (pot 1) dan Australia yang paling berbahaya di pot 2. China, Bahrain dan Indonesia melengkapi Grup C," tambah tulisan tersebut.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mempertandingkan enam tim dalam satu grup dengan format kandang-tandang. Dua tim teratas di klasemen akhir berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Sementara itu, tim peringkat ketiga dan keempat akan bertanding lagi di babak keempat kualifikasi. Dua tim terbawah otomatis tersingkir alias gagal lolos ke Piala Dunia 2026.

Topik Menarik