Kapolri Beri Tiket Sekolah Bintara ke Personel Atlet Judo yang Raih emas di PON 2024

Kapolri Beri Tiket Sekolah Bintara ke Personel Atlet Judo yang Raih emas di PON 2024

Nasional | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 16:46
share

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Pejudo dari Jawa Barat yang juga seorang anggota Polri, Bharaka Dewa Kadek Rama Warma Putra. Penghargaan tersebut lantaran yang bersangkutan meraih medali emas kelas 66 kilogram putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Atas prestasi ini Kapolri memberikan penghargaan berupa kesempatan melanjutkan pendidikan Sekolah Bintara Polri," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Terkait hal ini, Dedi berharap prestasi Dewa Kadek bisa memotivasi atlet Polri lain yang berlaga di PON XXI. Dedi menambahkan ada 298 atlet Polri dan official yang mengikuti PON XXI lewat 46 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Saya minta semua atlet Polri yang bertanding di event apapun, terutama PON yang sedang berlangsung untuk terus mengobarkan semangat dan Panji-panji Tribrata di gelanggang olahraga. Junjung tinggi sportivitas, ujar Dedi.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 resmi dibuka, pada Senin 9 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Para atlet top tingkat nasional dan internasional termasuk atlet yang menjadi anggota polisi ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dedi Prasetyo, mengatakan Polri berkomitmen mendukung visi Pemerintah menyongsong Indonesia emas 2045 dalam mencetak SDM unggul melalui olahraga.

"Olahraga adalah bagian dari pembinaan sumber daya manusia yang unggul, partisipasi POLRI dalam kegiatan olahraga di Indonesia dan Internasional diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat, yang akhirnya berdampak pelaksanaan tugas pokok Polri," kata Dedi.

Topik Menarik